Konsumsi 9 Makanan Ini Saat Menstruasi

 
Konsumsi 9 Makanan Ini Saat Menstruasi : Selamat siang kawan-kawan blogger semua bagaimana nih kabar kalian semua di siang yang panas ini sudah pada makan siang belum dan jangan lupa untuk menjalankan shalat dzuhur bagi yang muslim,semoga siang ini kalian selalu diberi kesehatan dan semangat untuk tetap menjalankan segala aktivitas dan kegiatan kalian di siang ini.Pada siang ini admin akan share sedikti artikel buat kalian semua ini termasuk dalam berita terbaru 2016 bagi para kaum hawa yang mengalami tamu bulanan ini solusi dari admin. 
Konsumsi 9 Makanan Ini Saat Menstruasi : Bagi kaum hawa mendapat tamu bulanan memanglah menyakitkan tapi mau gimana lagi ini adalah resiko yang harus diterima bagi para wanita seluruh dunia,kecuali bagi para cowok yang menjadi cewek ini,penyakit ini memang kerap menyerang para wanita terutama pada bagian perut yang biasanya menyerang wanita entah apa yang terjad sehingga para wanita merasakan kesakitan yang begitu mendalam seperti pacar admin nih kalo udah mendapat tamu bulanan selalu sakit perut ditambah dia kurang darah alhasil wajah jadi pucat bahkan hampir pingsan.Nah tapi admin datang untuk kalian membarikan solusi pada kalian semua agar masa menstruasi kalian menjadi sehat dan menyenangkan.

Baca Juga : Penyebab Galau Yang Tak Terduga 

Saat tamu bulanan datang atau menstruasi terkadang wanita sangat sekali ingin makan makanan ringan seperti camilan atau junk food padahal makanan seperti itu belum tentu sehat bagi keadaan tubuh wanita yang sedang mengalami menstruasi,bahkan tidak akan memberi manfaat yang baik bagi tubuh kalian semua wahai para kaum hawaHormon yang naik-turun saat siklus menstruasi membuat kebutuhan gizi wanita pun berubah-ubah. Karenanya penting untuk memerhatikan asupan makanan saat datang bulan.Berikut adalah daftar makanan yang bisa kalian konsumsi saat mentruasi.

1. Pilih versi sehat dari makanan yang diidamkan
Tidak akan ada yang bisa melarang anda memakan makanan yang anda suka atau idam-idamkan namunt tetap harus diperhatikan bagi anda yang sedang mengalami menstruasi anda haru perhatikan kandungan yang ada dalam makanan ada pertama jangan sembarangan memakan makanan ada karena jika tidak pas anda akan merasa lemas dan sakit parut anda bisa semakin berbahaya.sebaiknya ketika menstruasi anda harus mengkonsumsi makanan yang dapat di camil seperti makanan manis dengan mengonsumsi selai kacang, yoghurt dengan granola, buah kering, dan kacang-kacangan.

2.Makanan mengandung zat besi
Saat mengalami menstruasi anda akan kehilangan banyak darah dan itu sangat berbahaya bagi yang mengidap darah rendah atau anemia,bagi yang normal pun juga berbahaya karena menyebabkan kehilangan darah yang banyak atau anemia untuk mengatasi hal itu anda perlu makan makanan yang mengandung zat besi seperti makan daging merah, unggas, ikan laut, sayuran hijau, atau sereal sebab makanan tersebut dapat menambah darah kalian.

3.Makanan kaya kalsium
Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa kalsium dapat mengobati PMS jika diantara kalian semua ada yang mengidap PMS terutama anda yang memiliki kurang darah atau anemia pasti akan merasakan PMS yang begitu dahsyat sakitnya tapi admin memberi solusi untuk kalian semua makanan yang mengandung kalsium dapat meredakn PMS anda salah satu contoh makanan yang dapat meredakan PMS dan mengandung kalsium adalah mengonsumsi produk susu, sayuran hijau, tofu, atau makanan lain yang kaya akan kalsium bisa membantu.

Baca Juga : Mau Sukses? Jawab Dulu 4 Pertanyaan Ini


4.Kunyit
Kunyit juga mampu meredakan gejala PMS.Namun dengan cara menggunakan kunyit ini sedikit merepotkan anda karena anda haru melakukan proses sebagi berikut,Ambil 30 miligram kunyit dan bubuhkan ke dalam sup, teh, atau bumbu makanan untuk mendapatkan manfaatnya.Lalu rasakan perbedaan anda menggunakan cara ketiga dan keempat dan lakukan secara continue jika salah satu cara tersebut dapat memberi manfaat yang cukup bagi anda semua.

5. Ikan
Asam lemak omega-3 adalah anti-inflamasi yang bisa meringankan kram menstruasi. Anda bisa mendapatkannya dari ikan seperti salmon, sardine, teri, dan ikan forel.Memang obat yang satu ini terlihat mahal namun efek yang ditimbulkan sangat membantu dan meringankan beban anda saat mengalami menstruasi yang sangat menyakitikan selama seminggu jadi untuk badan supaya sehat lebih baik mengeluarkan dana mahal

6. Jahe
Jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi dan ampuh meredakan sakit perut. Seperti kunyit, jahe bisa ditambahkan ke dalam teh, saus makanan, atau dicampur dalam smoothies.Jahe juga baik dalam kategori jamu untuk penyakit PMS namun bahaya dari jahe adalah membuat panas pada tenggorakan dan perut jika terlalu banyak dan akan membuat diare bagi yang perutnya tidak tahan dengan panasnya jahe lebih baik mencari obat yang aman.

7. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak sayur banyak mengandung vitamin E sehingga bisa mencegah pusing akibat menstruasi.

8. Serat
Makanan tinggi serat seperti gandum utuh, buah-buahan, dan sayuran bisa mencegah masalah pencernaan yang seringkali muncul saat datang bulan. Hal itu dijelaskan oleh dokter keluarga, Jennifer Caudle, D.O. Masalah tersebut bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan kaya serat.

9. Camilan rendah garam

Rata-rata wanita ingin makan camilan asin saat menstruasi. Masalahnya--menurut Dr Caudle--hal itu akan memicu kembung dan membuat menstruasi jadi lebih buruk. Alih-alih mengudap camilan asin tinggi garam, Anda bisa menggantinya dengan membuat kentang goreng sendiri atau menyemil popcorn tanpa garam.Satu hal lagi, Anda masih boleh menyemil cokelat, hanya saja pastikan Anda juga mendapat nutrisi yang cukup agar menstruasi tidak lagi terasa menyebalkan.

0 Response to "Konsumsi 9 Makanan Ini Saat Menstruasi "

Post a Comment